Book Nerd

Summer Breeze

Summer Breeze

Author : orizuka
So during my holiday vacation ini saya coba cari bacaan fiksi yang tidak terlalu tebal dan terambilah novel ini. Twin,triangle love,dan “time capsule”.Yup,klo boleh dibilang itu tiga kata “core” dari novel ini.

Berkisah tentang tiga anak manusia.Reina,Orion,Ares.Orion dan Ares merupakan saudara kembar.Mereka bertiga bersahabat sejak kecil hingga suatu hari Reina harus pindah dari Indonesia ke Amerika karena Ayah Reina pindah kerja di USA.Sebelum berpisah mereka membuat semacam janji untuk bertemu kembali 10 tahun kemudian di tempat mereka mengubur time capsule berisi harapan mereka.Di bawah suatu pohon di taman.

Waktupun berlalu, Reina tidak kunjung datang menepati janji utk bertemu 10 th sejak berpisah di tanggal ditetapkan tapi malah datang di hari ulang tahun ares.

Konflik akhirnya mulai terjadi karena dua hal klo boleh dibilang.Pertama:Yaitu walaupun saat kecil Reina sepertinya bersikap sama terhadap Ares dan Orion.Tapi nyatanya Reina,sang cantik jelita-fashionavle yg lebih muda 5th dari Ares-Orion, jatuh cinta kepada Ares bukan Orion.Sedangkan Orion,si pintar,bintang kelas,jago basket, justru menyukai Reina.

Kedua:Sekalipun Ares dan Orion kembar,Ares itu berbeda.Berbeda karena disleksia,yg menyebabkan kesulitan (butuh usaha keras )utk membaca & menulis yang akhirmya ditambah sikap kedua ortunya yang pilih kasih ke Orion, berdampak pada sifat Ares yang seolah olah temperamen dan pemberontak.

Membaca novel ini jadi mengingatkan saya akan time capsule yang pernah saya bikin saat kelulusan kuliah dulu.Yang klo dibaca mungkin cma bikin malu saja.Whahaha.

Kadang transisi dari satu topik ke topik selanjutnya saya merasa kurang pas atau kurang smooth.Berbeda dengan novel orizuka lainnya misal 4R yang kita lebih santai dan tidak terburu buru dalam pindah setting atau adegan.Juga lebih kaya deakripsi feature baik tokoh maupun setting nya.

Sayang novel ini tidak happy ending,tapi cukup menghibur dan remembering kenangan kenangan jaman sekolah dulu.Juga perkembangan dunia maya atau internet yang belum semasif dan secepat sekarang.

Ok,ya kira kira begitu.

#instabook#reading#bookish#bookreview#bookstagram#igreads#igbook#amreading

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s