Book Nerd

Happy Little Soul

Happy Little Soul

Author :@retnohening 

“Hanya saja, terkadang orangtua lupa bahwa anak-anak lebih mudah mencontoh apa yang dilihatnya daripada apa yang diajarkan” (page:142)

Jadi critanya saat bosan baca baca terus lhp bpk, saat sightseeing ke gramed, saya tertarik utk mencari buku apa yang lagi best seller tapi tidak terlalu teknis atau berat dibaca. Jadilah saya beli buku ini.
Walau buku tentang parenting ini,Happy Little Soul, ditulis dari sudut pandang seorang ibu yg inspiring dan sabar dari pengalamannya mengasuh dan mendidik kirana,buah hatinya saat menjelang kelahiran dan mengasuh di negeri orang (Oman) karena mengikuti suaminya,buku ini menurut saya juga cocok utk para calon ayah bukan hanya calon ibu.

Tips-tipsnya terbilang praktis bisa diterapkan saat mengasuh anak.Serta dibagi menjadi tahapan umur seperti 0-6 bulan,6-12bulan,1-2 tahun,2-3 tahun yang ternyata pendekatanya berbeda beda.
Juga bagaimana mengajarkan anak membiasakan bilang “sorry,thank you,please “. Mengenalkan konsep ‘meminjam mainan teman’ke Kirana yang saya baru tahu kalo anak anak umur 2-3 tahun belum mengerti konsep meminjam,mereka takut klo tidak dikembalikan.

Ada juga tips melatih motorik halus dengan flanel dan kancing serta motorik kasar dengan permainan Statak (Hopscotch). dan bagi para calon suami nantinya utk bisa mengerti “kode-kode istrinya” yang ingin dimengerti saat sebenarnya butuh bantuan suaminya mengasuh anaknya kelak.Misal “Yah,Kirana habis mandi,nih,pakaikan pampers-nya,ya.Sudah aku siapkan di kasur,aku lanjut masak dulu”(page:192).Lalu sesaat kemudian Kirana hanya dipakaikan pampers,nggak pake baju dan celana. Krik krik krik iya maksudnya juga sekalian dipakaikan bajunya.Hahaha, Kalo masalah baca kode-kode perempuan saya juga clueless.#nasib#jomblo

Buku ini tidak membosankan dibaca,banyak ilustrasi juha ala coretan karya todler atau balita.

Well,overall buku ini ditulis dengan ketulusan hati dan kebaikan utk berbagi bagaimana mengasuh dan mendidik anak dengan gaya santai dan enak dicerna serta memasukkan isu kekinian semisal gadjet(smartphone,tablet),tv, makanan instan.

Happy reading.

#instabook#reading#bookish#bookreview#bookstagram#igreads#igbook#amreading

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s